...
Intip yuk! Inspirasi Dinding Kaca Rumah agar Terkesan Lebih Luas
Intip yuk! Inspirasi Dinding Kaca Rumah agar Terkesan Lebih Luas

Intip yuk! Inspirasi Dinding Kaca Rumah agar Terkesan Lebih Luas

Dinding kaca memang menawarkan kesan yang luas dan cerah dibandingkan dengan dinding konvensional seperti tembok. Namun, pengaplikasian dinding kaca ini juga perlu menerapkan konsep yang tepat untuk menciptakan kesan luas, estetik dan nyaman. -MegaBaja.co.id

Dalam artikel ini akan membahas inspirasi dinding kaca yang bisa diterapkan di rumah. Apa saja konsep yang menginspirasi itu? Untuk lebih detail, simak penjelasan di bawah ini. Inspirasi Desain Rumah Kaca Minimalis.

Inspirasi Dinding Kaca yang Semakin Diminati

Di zaman modern ini, sudah banyak variasi dinding rumah yang menerapkan konsep unik. Bukan hanya dari bata ringan, batu alam dan kayu saja, tapi juga dinding kaca yang semakin banyak diminati. Padahal penggunaan dinding kaca umumnya digunakan untuk rumah bergaya modern tropis atau Skandinavia.

Konsep dinding kaca berfungsi sebagai dekorasi yang elegan dan memberikan kesan luas. Selain itu, ada kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika mengaplikasikan dinding kaca ini, yakni mampu membuat tampilan rumah lebih modern, memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan dan memberikan suasana rumah lebih nyaman.

Jika sudah berencana mengaplikasikan dinding kaca ini maka gunakan jasa profesional untuk membantu mendesain konsep dinding yang cocok untuk rumahmu nanti. Tidak boleh sembarangan juga menggunakan pekerja karena teknik pemasangan juga berbeda dari dinding konvensional lain.

Nah, langsung saja kita bahas mengenai beberapa inspirasi dinding kaca rumah yang layak dijadikan referensi. Simak dulu yuk!

Inspirasi Dinding Kaca untuk Rumah Hunian agar Terkesan Luas

Cukup banyak inspirasi dinding kaca yang terkenal dan bisa kamu jadikan konsep dekorasi. Pastinya, dengan berbagai ide, kamu bisa memilih salah satunya terutama yang pas dan cocok diterapkan di rumahmu nanti. Nah, ada beberapa ide dinding kaca rumah yang bisa kamu jadikan inspirasi, antara lain:

Dinding Kaca Sekaligus Jendela

Desain dinding kaca yang biasa diaplikasikan di rumah modern tropis dan minimalis adalah dinding kaca sekaligus jendela. Ide desain ini cukup efektif untuk pengaplikasian dekorasi yang lebih sederhana.

Penggunaan dinding kaca sekaligus jendela tidak hanya membuat ruangan terasa lebih lapang, tapi juga akan mengoptimalkan sirkulasi udara masuk ke dalamnya. Dinding kaca ini tampak sederhana namun indah, terasa segar dan tidak pengap.

Dinding Kaca untuk Sekat Ruang Penyimpanan dalam Kamar

Kamu bisa menggunakan sekat dinding kaca untuk ruang penyimpanan yang berada dalam area kamar tidur seperti wardrobe. Hasilnya akan menciptakan kesan kamar tidur yang lapang terutama bagi kamar yang ukurannya pas tapi tetap ada tempat lain. Hadirnya sekat dinding kaca membuat tampilan kamar lebih elegan dan terasa nyaman.

Dinding Kaca untuk Bagian Depan Rumah

Pengaplikasian dinding kaca untuk bagian depan rumah sudah tak asing lagi karena banyak yang mengaplikasikannya. Bahkan rumah dengan gaya etnik pun sudah banyak yang memasang dinding kaca di bagian depannya. Tampilannya menghadirkan kesan menarik dan modern. Hal inilah yang menciptakan tampilan lebih maksimal dan mewah.

Dinding Kaca untuk Pembatas Ruang Keluarga dan Halaman Belakang

Dinding Kaca untuk Pembatas Ruang Keluarga dan Halaman Belakang
Dinding Kaca untuk Pembatas Ruang Keluarga dan Halaman Belakang

Jika kamu punya rencana membangun ruang keluarga yang berbatasan langsung dengan halaman belakang, maka mengaplikasikan dinding kaca bisa jadi pilihan efektif. Karena halaman belakang yang identik dengan taman kecil akan tampak jelas, suasana ruang keluarga pun terasa lebih luas, menyenangkan dan nyaman. Bagian ini bisa menjadi area refreshing.

Dinding Kaca untuk Pembatas Kamar Mandi

Mengaplikasikan dinding kaca untuk kamar mandi tentu saja memberikan kesan yang mewah dan modern. Umumnya, penggunaan dinding kaca dipasang sebagai pembatas dengan ruang lain, seperti area shower dengan bathtub, ruang WC duduk dengan area wastafel. Dengan gaya seperti ini mampu menghadirkan kesan luas dalam kamar mandi.

Dinding Kaca untuk Pembatas Kamar Mandi
Dinding Kaca untuk Pembatas Kamar Mandi

Dinding Kaca pada Kamar Tidur Sekaligus Pintu Balkon

Konsep ini sangat menarik dan cocok bagi kamu yang suka santai atau berjemur di pagi hari setelah mandi. Dinding kaca dalam kamar tidur sekaligus pintu menuju balkon merupakan ide menarik dan sudah banyak diterapkan di perumahan cluster. Tidak hanya menarik, dinding kaca ini bisa berfungsi untuk menikmati suasana luar rumah langsung dari kamar tidur. Apalagi, jika kamu berada di kawasan asri dan hijau, kegiatanmu di kamar seharian bisa ditemani pemandangan indah dan menyegarkan.

Dinding Kaca Sekaligus Pintu Geser

Pintu geser tidak harus dari kayu saja, tapi di zaman modern sekarang ini sudah banyak yang mengaplikasikan pintu geser dari kaca. Bisa kamu gunakan jika rumahmu berukuran luas dan panjang. Dengan konsep ini bisa jadi inspirasi untuk menghemat penggunaan pintu berlebihan. Tampilannya juga lebih elegan dan menarik.

Dinding Kaca Melengkung

Dinding kaca tidak harus rata dan lurus. Begitu pula dengan rumah, tidak semua rumah memiliki desain bangunan yang rata atau simetris. Mengaplikasikan dinding kaca dengan desain melengkung bisa menjadi pilihan efektif. Terutama bagi kamu yang ingin menciptakan rumah dengan kesan unik, modern, dan pastinya terasa luas.

Dinding Kaca Melengkung, sumber: pinterest

Dinding Kaca untuk Ruang Kerja

Gaya ini sudah banyak dipasang di perkantoran, tapi bagi kamu yang berencana atau sudah memiliki ruang kerja di rumah, mengaplikasikan dinding kaca adalah pilihan menarik. Jika ruang kerja menyatu dengan kamarmu maka akan memberi kesan luas.

Selama ini ruang kerja mungkin identik dengan ruang tertutup, tetapi saat ini tidak demikian karena sebagai pekerja pastinya membutuhkan pikiran yang segar dan inspirasi lebih banyak. Jika ruang kerjamu langsung menghadap pemandangan luar pastinya akan menerima cahaya yang maksimal. Jika pandanganmu teralihkan, kamu bisa memasang gorden tipis.

Dinding Kaca untuk Sunroom (Ruang Berjemur)

Sudah tak asing lagi, sebagian ruang berjemur pasti menggunakan dinding kaca keseluruhan baik pada dinding maupun atapnya dengan berbagai desain. Misalnya, dinding kaca melengkung dan simetris. Namun, bagi kamu yang memiliki ruang berjemur berukuran pas, maka aplikasikan dinding kaca tanpa sekat alumunium atau besi pada kacanya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ruang berjemur yang luas dan lebih segar.

Dinding Kaca untuk Ruang Olahraga

Kamu berencana membuat ruang olahraga atau fitness atau sudah punya di rumah? Nah, dinding kaca untuk ruang olahraga ini adalah pilihan efektif. Karena, sinar matahari langsung masuk ke dalamnya ketika kamu berolahraga. Ini akan membuatmu lebih sehat untuk membakar kalori. Dengan menerapkan konsep ini tidak akan membuatmu bosan ketika olahraga berlangsung.

Konsep dinding kaca sudah menjadi pilihan dan inspirasi yang menarik bagi yang menyukai kesan leluasa dalam ruangan. Hal tersebut sangat membantu bagi yang memiliki ruangan pas-pasan dan ingin menciptakan suasana nyaman, segar dan menghibur.

Itulah pembahasan mengenai inspirasi dinding kaca yang bisa kamu terapkan di rumah. Konsultasikan dahulu kepada profesional untuk mendapatkan desain sesuai keinginan dan serahkan pekerjaan kepada ahlinya agar mendapat hasil yang memuaskan. Semoga inspirasi dinding kaca di atas bisa bermanfaat, ya.

Just an ordinary people.